Cara Menampilkan Animasi Batman Dengan Mencari “Bruce Wayne” Di Google

Google.com sebagai mesin pencari terbesar terus berinovasi untuk menampilkan dan menghadirkan fitur-fitur menarik bagi para pengguna. Salah satunya yang bisa Anda coba adalah menampilkan animasi Batman dengan menekan Bat-Signal.

Bukan tanpa alasan, Google sudah berulang kali menghadirkan fitur serupa dan ini bukan yang pertama kalinya. Kedatangan film terbaru The Batman minggu depan bisa dirayakan oleh para penggemar Batman dengan menekan Bat-Signal di Google Search.

Ketika pengguna menekan Bat-Signal, tampilan layar perangkat mobile atau desktop akan menjadi gelap dan siluet Bat-Signal akan muncul. Setelah beberapa saat seperti di film, Batman akan muncul dengan menggunakan jurus kelelawar yang dimilikinya.

Anda bisa mencoba Easter egg ini dengan mengetik dan mencari Bruce Wayne di Google Search atau Google Penelusuran. Setelah saya mencobanya Anda bisa mencobanya di semua jenis perangkat dan berfungsi di hampir semua aplikasi browser.

Tidak hanya di Google Chrome, saya mencoba di Safari dan ternyata bisa memanggil Batman dengan menekan Bat-Signal. Jadi apakah Anda penasaran dan ingin mencoba memanggil Batman? jika iya, simak tutorial di bawah ini agar Anda tahu.

Sebelumnya, saat perilisan film Avengers: Endgame, Google juga membuat easter egg serupa dengan menekan Infinity Stones milik Thanos. Seketika tampilan Google berubah menjadi debu seperti yang terjadi di film Avengers: Endgame saat Thanos menggunakan Infinity Stones miliknya.

Tanpa panjang lebar, saya akan menjelaskan bagaimana cara memunculkan Bat-Signal di pencarian Google. Namun sebelumnya Anda dapat membagikan lokasi di Google Maps agar orang lain mengetahui lokasi tersebut secara detail dan jelas.

Menampilkan Animasi Batman Dengan Sinyal Kelelawar di Pencarian Google

Langkah 1: Ketik dan cari kata kunci “bruce wayne” di Google hingga terlihat seperti gambar di bawah ini. Jika Anda baru saja menekan tombol Bat-Signal

Showing Batman Animation on Google

Langkah 2: Seketika layar perangkat Anda akan menjadi gelap

Batman's Bat-Signal

Langkah 3 : Dapat dilihat bahwa Batman telah datang dan terbang di layar perangkat yang Anda miliki

Batman Easter Eggs on Google

Langkah 4: Tidak hanya di Google Chrome, Anda juga dapat mencobanya di Safari

Google Easter Eggs in Safari

Langkah 5: Layar menjadi hitam dan Batman akan segera hadir

Successfully Bringing Up Batman Animation on Google Search

Saat artikel ini diterbitkan pada tanggal 24 Januari 2023 sekitar pukul 15:36, Anda masih bisa mencoba easter egg Batman. Anda bisa mencobanya untuk iseng dan sekedar hiburan karena Batman merupakan karakter superhero yang memiliki banyak penggemar.

Tidak hanya di perangkat mobile seperti iOS dan Android, kamu bisa menampilkan animasi Batman dengan mencari Bruce Wayne di Google pada perangkat desktop seperti Windows. Karena iOS juga mendukungnya, kemungkinan besar macOS juga mendukungnya.

Demikian yang dapat saya jelaskan, Anda dapat mencobanya dan mencoba membagikannya di akun media sosial Anda. Terlalu banyak situs di Google Chrome Bookmarks ? Anda bisa menghapus Bookmark yang ada agar tidak menumpuk dan menjadi lebih rapi.