Semua mungkin sepakat jika kesimpangsiuran adalah musuh kita hari ini. Kita berada pada rimba informasi di mana ada begitu banyak ruang disediakan, tetapi begitu sedikit perspektif diujicobakan. Publik dikepung banyak info, tapi pada saat yang sama ia juga kehabisan alternatif.

Pembaca yang budiman, Kalikata mencoba menjaga agar alternatif tak habis. Lewat berbagai cara: dengan sopan atau jenaka, atau kadang kekurangajaran. Semuanya ditempuh dengan menghormati agar juga para pembaca tak dibuat berkerut dahinya. Paling-paling, pembaca hanya bergumam “lho, kok?”.

Penulis

Rendy-Pahrun-Wadipalapa

Rendy Pahrun Wadipalapa

Lahir Senin Legi, hari pertama bulan Agustus. Tak punya kepentingan apa-apa di dunia ini selain makan kue terang bulan. Kadang-kadang merawat ikan di akuariumnya. Minatnya merentang dari filsafat sampai komik, agak kekiri-kirian, tapi belum ateis.

Robbyan Abel

Penyair, pemilik kafe, peternak lele. Sejak kembali ke tanah kelahirannya, nun di Lombok sana, ia rajin menyambangi komunitas-komunitas—berikut gadis-gadisnya yang kesepian. Menulis apa saja di mana saja. Pengalaman tak terlupakan: menghina profesor.

Demes Dharmesty

Dara muda dan jurnalis unyu, dan jangan tertipu dengan mata sayunya yang teduh memabukkan. Demes, begitu doi dipanggil, lahir dua puluh empat tahun silam, dengan berat lahir tiga kilo lebih dikit. Weton dirahasiakan untuk publik. Berwatak misterius, tapi cerdas.

Ridho-Prasetyawan

Ridho Prasetyawan

Selain menulis, ia menaruh minat besar sebagai penikmat dan produser film. Ia sesungguhnya melawan kaidah wetonnya, Jumat Pahing, yang lebih bersifat narsistik. Banyak menulis review karya buku dan sinema, dan tentu saja…gosip hidup orang lain. Tokoh inspiratif: Aldi Taher dan Dinar Candy.

Celine Anjanette

Dianugerahi nama priyayi indo yang ke wester-western-an ini bukan tanpa musabab. Itu adalah doa yang membuatnya go internesyenel dengan skor IELTS 12. Makanan favorit: fitkom gummy. Hobi: menari di atas takdir pedih orang lain.

Michelle Florencia

Tumbuh dan besar di kantin kampus membulatkan tekadnya sebagai intelektual cum selebgram sosialita. Gadis yang mengaku pendiam ini, pada kenyataannya, cukup tajam dalam menjaring peminat. Weton dan status, kabur tak diketahui. Kata favorit: which is.

Illustrator

Brigitha Aidha Jannah

Bershio Kambing jantan membuat gadis ini agresif dan terus terang seperti Wonder Women. Sebagai illustrator, Tita mencari inspirasi dari mana saja; tetapi terutama dari hatinya sendiri…Tanggal dan weton berikut status, atas permintaan yang bersangkutan, dirahasiakan. Galeri karya bisa diintip melalui akun Instagram @50shadecolor.

Tiara Sakti Ramadhani

Keahliannya dalam panahan bukan saja mengantarnya menjadi atlet nasional, tapi juga jawara dalam membidik kalbu. Di media sosial, terdengar satu per satu korban tumbang. Mungkin itu yang menyebabkan goresan ilustrasinya senantiasa tajam…menikam..Bisa dihubungi melalui akun Instagram @tiarasr.art.

Editor Picks